Sagano Romantic Train

Cara romantis untuk menikmati Kyoto

Bicara mengenai Kyoto memang tak ada habisnya. Bukan hanya menjadi kota penyimpan warisan budaya namun Kyoto juga bisa dikatan salah satu tempat terbaik untuk menikmati indahnya alam Negeri Sakura. Satu daerah di Kyoto yang saya sangat sukai adalah Arashiyama. Tentu satu hal yang terbersit kalau mendengar kata Arashiyama adalah si Bamboo Forest-nya yang terkenal. Kali ini berbeda, saya akan menceritakan pengalaman menaiki kereta romantis Sagano.

Sagano Romantic Train, dari namanya saja sudah bikin penasaran ya kenapa ada embel-embel romantic? Orang Jepang memang unik dan punya beragam cara untuk menggambarkan sesuatu. Kali ini, kecantikan Kyoto digambarkan dalam sebuah suasana romantis. Perpaduan antara bukit, lembah, dan sungai disatukan dalam kata ‘romantic’.

Kereta klasik ini terdiri dari 5 gerbong dengan satu di antaranya merupakan gerbong terbuka “The Rich” atau yang memiliki pemandangan terbaik. Sagano Romantic Train beroperasi mulai dari 1 Maret hingga 29 Desember. Jadi kebayangkan musim apa saja yang bisa Anda nikmati? Mulai dari musim semi yang penuh sakura, musim panas dengan warna daun hijau menyegarkan mata, musim gugur dengan pemandangan momiji, hingga musim dingin dengan pemandangan putih salju.

Sagano Romantic Train ini beroperasi dari/ke Stasiun Saga dan Kameoka. Jam beroperasinya mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Tarif yang dikenakan untuk penumpang dewasa adalah ¥620 dan untuk anak-anak ¥310. Lebih baik datang lebih awal karena antrean bisa jadi sangat panjang dan Anda akan kehabisan tiket. Waktu itu saya datang satu jam sebelum dan tidak mendapatkan tiket duduk, alhasil saya beli tiket berdiri dengan harga yang sama.

Nikmati pemandangan Sungai Hozu yang sering kali dipakai kegiatan wisata hozu-gawa kudari atau river boat ride serta kegiatan arung jeram. Nampaknya memang kereta menjadi pusat perhatian banyak orang yang berperahu di sungai. Para penumpang perahu dengan semangatnya bersorak sorai gembira sambil melambaikan tangan ke pada kami, penumpang Sagano Romantic Train.

Sebelumnya saya juga pernah mencoba scenic train ride di Chichibu, Saitama. Dua-duanya sama-sama indah namun Sagano Romantic Train ini menawarkan pemandangan yang agak berbeda karena mayoritas treknya adalah melewati sungai Hozu.

Jadi kalau datang ke Arashiyama, jangan hanya mampir ke Arashiyama Bamboo Forest ya! Berjalan sebentar dari Okochi-sanso, Anda akan menemukan Stasiun Saga-Arashiyama di mana perjalanan romantis ini dimulai. Kalau bisa sih.. perginya sama pasangan biar tambah romantis.

0
0
본 기사가 도움이 되셨습니까?
JapanTravel.com 개선을 위해 도움을 주세요
피드백 주기

코멘트를 남겨주세요

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.