JR Tower Sapporo

Pusat Kota Sapporo ada di sini!

Bicara mengenai Hokkaido, tak melulu soal hijaunya padang rumput atau liarnya hutan-hutan belantara yang pada musim gugur dipenuhi salju. Hokkaido juga memiliki kota-kota besar yang hidup dan bisa dibilang sebuah kota metropolitan. Salah satunya adalah ibukota dari Prefektur Hokkaido yaitu Kota Sapporo. Sebagai jantung kehidupan Hokkaido, Sapporo menawarkan pemandangan kota yang modern dan maju, sama halnya dengan Tokyo, Osaka, Sendai, dan kota-kota besar lainnya. Ada satu gedung pencakar langit yang juga menjadi jantung kota yaitu JR Tower. Lokasinya tepat di atas Stasiun JR Sapporo.

JR Tower sendiri merupakan gedung pencakar langit yang mengakomodir stasiun, shopping mall, komplek perkantoran di Kota Sapporo. Tinggi dari gedung ini adalah 173 meter (568 feet) dengan 38 lantai. Secara resmi, komplek JR Tower tak hanya sekedar sebuah menara namun juga gedung Sapporo Stellar Place, Daimaru Sapporo, Sapporo Cinema Frontier, JR Tower Hotel Nikko Sapporo, komplek perkantoran, dan bagian-bagian lain dari JR Sapporo Station. Di sini juga terdapat lahan parkir, observation deck, dan heliport.

Secara resmi dibuka pada 6 Maret 2003, dulunya nama gedung ini direncanakan sebagai “Sapporo-Eki Minamiguchi Sougou Kaihatsu Building” atau Sapporo Station South Entrance General Development Building. Lalu kemudian pada November 2000, ama bangunan ini resmi diganti sebagai JR Tower.

Sebagai one stop shopping, saya sendiri sampai capek berjalan-jalan di dalamnya. Meskipun toko UNIQLO terbesar ada di Ginza namun saya bisa bilang bahwa toko UNIQLO di sini sangatlah luas. Selain itu, lantai bagian makanannya pun sangatlah lengkap dan selalu ramai. Kalau memang bisa, cobalah untuk tidak makan di sini pada saat jam makan siang karena antrean bisa sangat panjang dan Anda bisa menunggu hingga satu jam! Selain jam-jam itu, Anda bisa menikmati pilihan makanan khas Jepang maupun non-Jepang yang pastinya menggoda untuk dicoba.

Di lantai 38 juga ada observation deck. Sangat direkomendasikan untuk naik ke atas ini saat senja atau malam hari. Saya sendiri naik ke observation deck pada malam hari untuk melihat lampu-lampu perkotaan. Dari atas, Anda akan bisa melihat Sapporo 360 derajat. Anda bisa melihat aktivitas perkotaan, mulai dari jalur kereta, jalanan yang selalu ramai, TV Tower Sapporo, dan bukit-bukit yang ada di kejauhan.

Rasanya ketika berkunjung ke Sapporo, Anda sudah mesti dan wajib masuk ke JR Tower ini. Baik sekedar mampir karena letaknya di pintu selatan Stasiun JR Sapporo atau memang karena semua yang Anda cari akan didapatkan di JR Tower Sapporo ini.

0
2
본 기사가 도움이 되셨습니까?
JapanTravel.com 개선을 위해 도움을 주세요
피드백 주기

코멘트를 남겨주세요

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.