Sekai Cafe

Halal-friendly Cafe di Asakusa

Sebagai muslim yang bepergian ke Jepang, hingga kini masih cukup sulit untuk menemukan tempat makan yang mengakomodasi kebutuhan akan makanan halal. Namun jika kalian sempat mampir ke Asakusa, tidak jauh dari Kaminarimon, ada sebuah tempat makan yang menyediakan menu halal-friendly. Tempat makan tersebut bernama Sekai Cafe, dan baru saja dibuka pada 11 November 2014 lalu.

Setelah lelah seharian menjelajah sekitar Tokyo Skytree, Asakusa, dan sekitarnya, malam itu saya tutup dengan makan malam di Sekai Cafe tepat di hari pembukaannya. Saya mengetahui Sekai Cafe dari seorang teman yang kebetulan membaca Halal Media Japan. Menu makan malam saya adalah coconut foccacia dan secangkir sup tomat. Semuanya dengan harga promosi! Ah rezeki anak sholehah. Saran saya, kalian bisa menyantap focaccia dengan sup tomat yang hangat.

Ada banyak menu lainnya yang tersedia, seperti salad, sup, domba dan ayam panggang, serta pizza. Minuman pun bervariasi dari kopi, teh, hingga smoothie. Semuanya berkisar dari ¥ 450 hingga ¥ 1,200.

Pada papan menu, tertera kebijakan dan aturan yang belaku di Sekai Cafe: semua yang datang ke Sekai Cafe dapat memesan menu yang disesuaikan dengan kebutuhannya, mulai dari menu vegan hingga daging yang halal. Semua menu yang disajikan pun bebas alkohol dan babi. Jika masih kurang yakin, semua bahan yang digunakan pada tiap menu dijelaskan dengan pictogram.

Seperti yang terlihat di foto, interiornya pun sangat hangat dengan pohon kutipan dan papan foto. Para stafnya sangat bersahabat dan bisa berbahasa Inggris.

Saat saya berkunjung, ada satu staf yang juga menggunakan kerudung. Dia merupakan pelajar dari Malaysia. Selain menikmati menu yang disajikan, kalian juga bisa menikmati fasilitas WiFi gratis dan power outlet yang tersedia di tiap tempat duduknya. Tentu saja fasilitas yang sangat dicari traveler ini tidak saya sia-sia kan. Saya langsung mengisi daya baterai handphone dan terhubung dengan dunia maya dengan WiFi gratis. Pilihan pembayaran pun cukup bervariasi, bahkan kalian bisa menggunakan kartu PASMO dan Suica sebagai alternatif pembayaran.

Tempat ini buka dari pukul 8 pagi hingga 8 malam (pesanan terakhir pukul setengah 8 malam). Dengan waktu makan siang dari pukul 11 pagi hingga 2 siang dan waktu makan malam dari pukul 5 sore hingga setengah 8 malam.

Sekai Cafe berlokasi tidak jauh dari lampion besar Kaminarimon, sekitar dua menit berjalan kaki. Stasiun yang terdekat adalah Stasiun Asakusa (Asakusa, Ginza, dan Tobu lines).

Selamat mencoba.

0
2
본 기사가 도움이 되셨습니까?
JapanTravel.com 개선을 위해 도움을 주세요
피드백 주기

코멘트를 남겨주세요

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.