Citarasa Mesir di Negeri Sakura

Kuliner 24 jam dan Ruang Sholat di Sakura Hatagaya Cafe

Jika Anda sedang berlibur ke negeri sakura dan ingin mencari makanan Mesir, Anda bisa berkunjung ke Sakura Café Hatagaya. Staf yang berpengalaman menyajikan kuliner halal akan membantu Anda menemukan menu yang cocok di lidah. Kafe ini terletak di Shibuya, area Sentral Tokyo yang strategis. Layanan 24 jam serta tersedianya ruang sholat menjadi dua alasan berikutnya mengapa tempat ini patut dijadikan referensi saat berwisata ke Tokyo.

Jalan-jalan dan berpetualang kuliner tentu menyenangkan bukan? Nah jika Anda sedang berada di wilayah Shibuya, cobalah untuk mampir ke Sakura Café Hatagaya. Kafe ini selain menyediakan menu minuman juga menyediakan menu yang muslim-friendly alias halal. Siang itu saya bertemu dengan Mohammad Ibrahim, manager hotel di sana. Ia menjelaskan bahwa meskipun kafe ini tidak mengkhususkan pada sepenuhnya menu halal. Namun ia menjamin menu yang disajikan dimasak sesuai dengan kaidah yang berlaku.

Karena sudah memasuki waktu makan siang, saya mencoba beberapa menu yang menjadi andalan mereka. Dibuka oleh sambosa, makanan ringan yang terbuat dari kentang, tuna cincang, buah olive serta rempah Mesir. Di Indonesia saya sudah mencoba berbagai jenis sambosa. Menurut saya sambosa yang ini terasa lebih kuat rempahnya. Lezat…! Berikutnya adalah Yoghurt Salad atau nama Mesirnya adalah Salatet Zabadi yang terbuat dari yoghurt, minyak olive, bawang putih dan rempah-rempah. Rasanya asam dan gurih. Saya memakannya bersama Sambosa.

Kemudian tibalah hidangan utama bernama Kushari yang diolah dari nasi, makaroni, kacang adas, chickpeas, bertabur bawang goreng, serta saus tomat dan diolah dengan rempah Mesir. Porsinya lumayan besar, dan jujur saya tidak sanggup menghabiskannya. Kushari datang ditemani sup kambing bernama Shorbet Sheerya, rasanya begitu segar dan daging kambing yang diolah sangat baik sehingga saya sempat menebak ini adalah daging sapi.

Setelah perut terasa kenyang, saya pun memutuskan untuk sholat di Prayer Room yang tersedia di sini. Meskipun ukurannya cukup mini, manajemen kafe tetap menjaga kenyamanan dengan memakai penanda saat Anda sedang ibadah di dalam. Sebuah keuntungan jika Anda sedang berpikir dan mencari tempat menginap. Karena letak Sakura Hotel Hatagaya yang dekat dengan distrik bisnis di Shibuya.

Nah, bagaimana apa Anda tertarik untuk mencobanya? Oh ya, untuk sampai ke sini Anda bisa menaiki metro Keio Shin Line dan turun di Stasiun Hatagaya. Letaknya hanya 250 meter dari stasiun dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

0
1
본 기사가 도움이 되셨습니까?
JapanTravel.com 개선을 위해 도움을 주세요
피드백 주기

코멘트를 남겨주세요

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.