Musim Gugur di Kyoto

Menikmati keindahan daun momiji

Mungkin banyak diantara kalian yang sudah sering melihat iklan musim gugur di Kyoto. Saya pun penasaran dan memutuskan untuk pergi ke Kyoto untuk mencari spot musim gugur yang ramai dibicarakan di social media ataupun website perjalanan.

Nanzenji

Daerah ini terkenal dengan beberapa jenis kuil yang dimana setiap kuil memiliki kekhasan tersendiri untuk menikmati pemandangan dengan daun-daun yang berguguran. Saya memutuskan untuk mengunjungi Nanzen-in dan Tenjuan. Nanzen-in menawarkan pemandangan daun yang berguguran indah dengan Taman Zen membuat setiap pengunjung bisa merasa rileks mendatangi kuil ini. Lorong-lorong tua di kuil ini dihiasi dengan pepohonan dimana daunnya sudah berwarna kemerah-merahan. Di sekitar daerah ini pun banyak sekali spot untuk memotret berbagai macam warna daun momiji. Saya melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Tenjuan memiliki Taman Zen yang indah dimana pengunjung dapat beristirahat sejenak sebelum mengelilingi bangunan kuil ini dengan taman,kolam, dan sedikit hutan bamboo menghiasi kuil ini.

Kiyomizudera

Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang,saya pun sudah beberapa kali mengunjungi tempat ini. Oleh karena itu saya memutuskan untuk berjalan dari Nanzenji untuk menjelajahi sekeliling kuil ini karena sepanjang perjalanan menuju kuil ini Anda bisa menikmati makanan khas Kyoto dan pohon-pohon yang berwarna kemerahan menghiasi daerah ini.

Uji

Tujuan utama ke Uji untuk mengunjungi Koshoji dimana bisa melihat daun-daun yang berguguran dengan indah sepanjang perjalanan menuju kuil ini. Sebelum kuil ini juga terdapat lahan yang cukup luas dengan berbagai macam warna daun momiji dari pepohonan dibantu dengan cahaya matahari yang pas menghasilkan pemandangan yang begitu indah.Jangan lupa untuk mencoba makan siang ataupun dessert di Nakamura.Restoran ini menawarkan berbagai macam sajian dengan menggunakan Matcha dimana itu merupakan teh hijau khas daerah ini.

Toufukuji

Tempat ini menjadi trend ataupun tempat yang wajib dikunjungi di musim gugur.Hal ini pun dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang.Bahkan setelah keluar dari kereta di stasiun ini pun orang-orang sudah mulai berbaris ,mengantri dan berjalan menuju kuil yang letaknya sekitar 15 menit dari stasiun. Di dalam kuil ini pun pengunjung harus berjalan mengantri sembari menikmati keindahan pemandangan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Takao

Gunung Takao terletak 50 menit dari Stasiun Kyoto menggunakan JR bus,daerah pegunungan ini menjadi terkenal untuk wisata setengah hari dari pusat kota dan menikmati keindahan alam. Saya mengunjungi 2 kuil yang terkenal di derah ini bernama Jingoji dan Kozanji, Jingoji menjadi tempat yang paling banyak didatangi dengan keindahan alam di sekitar kuil,tetapi Anda harus melewati ribuan tangga.Kozanji terkenal dengan ruangan bergaya Jepang untuk menikmati keasrian taman.Dalam perjalanan menuju Kozanji,Anda akan menemukan toko kecil yang berjualan daun goreng atau disebut momiji tenpura. Ini merupakan daun musim gugur yang digoreng menggunakan tepung dan rasanya unik seperti pisang goreng.

Hogoin

Kuil ini terletak di daerah Arashiyama menawarkan light up momiji setelah pukul 18.00,banayaknya pengunjung yang datang mengharuskan saya mengantri untuk mengelilingi wilayah kuil ini. Rasa capek mengantri pun terbayarkan dengan keindahan iluminasi di dalam kompleks kuil ini.

Shisendo

Tempat ini terkenal dengan ruangan khas Jepang dan menawarkan pengunjung untuk duduk dan menikmati Taman Zen. Sangat dianjurkan untuk mengunjungi saat pagi atau sore hari karena teriknya siang matahari membuat Anda tidak bisa mendapatkan hasil foto yang bagus.

0
2
본 기사가 도움이 되셨습니까?
JapanTravel.com 개선을 위해 도움을 주세요
피드백 주기

코멘트를 남겨주세요

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.