12 Kegiatan Wajib selama di Tokyo

Merasakan suasana Tokyo yang sesungguhnya

Hai Pembaca Japan Travel. Kota yang satu ini pasti sudah bukan hal yang asing di telinga. Kali ini saya akan membahas tentang 12 hal yang menurut saya wajib dilakukan selama anda di Tokyo.

Ada beberapa tempat yang menurut saya wajib dikunjungi dan kegiatan yang mesti dilakukan selama di kota yang menjadi ibukota negara matahari terbit ini, khususnya bagi JapanTraveler yang benar-benar ingin merasakan suasana salah satu kota termahal di dunia ini. Anda tidak perlu khawatir, karena saya akan memberi info tips dan trik menghemat, karena beberapa ada yang gratis.

  1. Melintas di setiap penyeberangan di Shibuya, lalu berhenti di tengah-tengahnya, berdiri di antara kerumunan manusia yang berjalan dari berbagai sudut. Percayalah, bukan kalian saja yang berbuat demikian. Saya melakukannya ketika hanya ada sedikit orang di pagi hari, dan ketika sangat ramai pada malam hari. Selain itu menyaksikan penyeberangan ini dari atas juga tidak kalah mengasyikkan.
  2. Berphoto dengan patung Hachiko yang berada persis di depan stasiun JR (Japan Rail) Shibuya, tetapi harus sabar mengantri karena banyak juga orang yang mau punya foto dengan patung ini.
  3. Berjalan kaki menuju daerah Harajuku, khususnya Takeshita Street. Banyak toko yang menjual pernak-pernik unik dan "Jepang banget" di jalan ini.
  4. Melihat-lihat kawasan Akihabara. Bagi yang bukan penggemar animasi seperti saya, cukuplah menikmati keunikan-keunikan setiap tokonya. Yang paling penting, kan, punya foto di depan AKB48 Cafe and Shop dan Gundam Cafe yang ada di dekat stasiun JR Akihabara.
  5. Bersantai di pelataran Roppongi Hills sambil memanjakan lidah anda dengan crepe dan memandangi Tokyo Tower dari kejauhan, lalu masuk ke TV Asahi untuk melihat kamarnya Nobita dan Doraemon. Kawasan Roppongi sendiri merupakan pusat bisnis dan hiburan di Tokyo, sehingga harga makanan di sini lumayan mahal.
  6. Memandang Tokyo dari Skytree. Sebagai bangunan tertinggi di negara ini, harga tiketnya memang jauh lebih mahal daripada Tokyo Tower, tapi pemandangannya jauh lebih luas dan menarik.
  7. Menyusuri daerah Asakusa yang penuh dengan restoran, pusat belanja oleh-oleh, dan banyak terdapat penginapan murah. Tempat photo wajib biasanya di depan Sensoji (Asakusa Kannon Temple) dan di jembatan merah dengan latar belakang Asahi Beer Tower
  8. Berjalan-jalan mengitari areal Shinjuku yang sebenarnya hampir mirip Shibuya, tapi ada satu tempat yang menjadi daya tarik wisatawan, yaitu tulisan LOVE berwarna merah. Lokasinya ada di dekat cocoon building, tidak jauh dari Stasiun Shinjuku
  9. Mengelilingi Odaiba yang merupakan tempat 'berdirinya' patung liberty dan robot gundam.
  10. Tersesat di Stasiun Tokyo yang sangat luas dan banyak orang yang berjalan cepat, terutama pada pagi hari. Menikmati 'get lost moment' dan 'the art of doing nothing', biarkan waktu berjalan sambil menikmati keriuhan stasiun Tokyo
  11. Menginap di kapsul hotel, yang pelayanannya menurut saya sama saja dengan penginapan biasa, malah di sini kita dipinjami baju tidur dan sandal.
  12. Melihat pelelangan tuna di Tsukiji Fish Market. Lumayan harus ada usaha untuk kesini karena pelelangannya dimulai jam 5 pagi sementara kereta pertama biasanya baru ada di jam yang sama pula. Bagaimana caranya kalau tidak mau pakai taxi? JapanTraveler bisa ambil kereta terakhir ke Stasiun Tsukiji dan nongkrong di restoran yang buka 24 jam di dekat sana. Sekitar jam 3 pagi kalian keluar sambil mencari lokasi pelelangan karena bangunannya tidak berada di jalan utama. Mengapa harus pagi-pagi? Yah, karena pengunjungnya hanya dibatasi 120 orang.

Karena semua yang di atas itu adalah tempat-tempat wajib yang harus dikunjungi selama di Tokyo, JapanTraveler harus bersabar jika ingin mengambil foto tanpa banyak orang di sekitar kalian, karena ada banyak pengunjung yang juga ingin mengabadikan kenangannya di tempat-tempat tersebut.

Kalau masih ada tempat dan kegiatan yang wajib dikunjungi selama di Tokyo, silahkan tambah di kolom komentar, yah.

Selamat traveling

0
5
본 기사가 도움이 되셨습니까?
JapanTravel.com 개선을 위해 도움을 주세요
피드백 주기

코멘트를 남겨주세요

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.